Senin, 13 April 2009

Perangko seri "2009 China World Stamp Exhibition"

Pameran Filateli Dunia China 2009 diselenggarakan di bawah naungan FIP dan FIAP dalam rangka memperingati ulang tahun ke-60 Republik Rakyat China serta untuk menggalakkan pertukaran budaya filateli dunia dan meningkatkan persahabatan serta kerjasama antara China dengan negara lainnya.

Peristiwa internasional ini berlangsung di Luoyang, Provinsi Henan bagian tengah China. Logo pameran terdiri dari Menara Kota Tua Luoyang, Peony, merpati yang sedang terbang, prangko, bumi serta karakter China 2009. Maskot menampilkan Peony sebagai bunga yang menjadi citra utama kota Luoyang. Pewarta Peony yang memegang prangko bertuliskan China 2009 dengan sangat antusias menyambut tamu dari dalam dan luar negeri ke Pameran Filateli Dunia China 2009.

Desain souvenir sheet yang diterbitkan di Indonesia dalam rangka mendukung penyelenggaraan pameran ini menampilkan gambar Kuil Kuda Putih sebagai salah satu cagar budaya kota Luoyang serta kerbau yang sedang berkubang sebagai penanda peristiwa ini berlangsung dalam penanggalan China yang jatuh pada tahun kerbau.

SHP seri "2009 China World Stamp Exhbition"
Deskripsi : SHP dibubuhi souvenir sheet 1@10000
Harga : Rp 12.000,-



Souvenir Sheet (SS) seri "2009 China World Stamp Exhibition"
Deskripsi : terdiri dari 1 perangko @10000
Harga : Rp 10.000,-

5 komentar:

  1. hi Amanda,

    perangko selain untuk koleksi, bisa juga untuk investasi. Bagaimana mengetahui nilai perangko yang kita miliki? dan perangko apa yang cocok untuk investasi?

    trims atas komentar anda di Koran Saya.

    BalasHapus
  2. Lam kenal Saya Aang dari Bali...klo mo pesen souvenir sheet yg seri2 lama bisa?! Thx

    BalasHapus
  3. @koran saya
    hi jg.. prangko yg cocok u/ investasi biasanya diterbitkan dlm quantity yg sdikit alias terbatas dan termasuk seri yg sering dilombakan dlm pameran filateli, mis lingkungan hidup, astronomi, dsb.. trus klu nemu cetak prangko yg aneh (mis salah cetak), klu dijual harganya bsa mahal tuh coz lolos dr pemusnahan


    @aang
    klu suvenir sheet seri lama kbetulan di kantorq ngga ada, tp klu di unit filateli yg di pusat (bandung) kyknya masih dech.. coba aja kirim email ke stamp@posindonesia.co.id

    BalasHapus
  4. Amanda yang baik..
    Blog kamu bagus. Cukup menarik tulisannya. Lebih banyak blog-blog yang membicarakan filateli itu lebih baik. Saya baru bikin satu:

    http://koleksi-filateli.blogspot.com

    kalau ada waktu pesiar yah!

    BalasHapus
  5. @ greenhill
    makasih banyak atas komentarnya..
    yap, betul pendapat kamu.. benda 2 filateli sebenarnya bagus kok bwt investasi
    ni aku mau maen ke blogmu ah..

    BalasHapus